Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 9T


Di pertengahan tahun ini Xiaomi telah meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Xiaomi Mi 9T. Smartphone ini adalah versi Redmi K20 yang diganti namanya, tetapi mari kita lihat apakah ada yang berbeda dari spesifikasi dan fitur lainnya yang dimiliki Xiaomi Mi 9T.

Hal pertama yang menunjukkan keanehan pada Xiaomi Mi 9T adalah namanya. Meskipun masuk ke dalam seri Mi 9, smartphone ini tidak memiliki kesamaan dengan saudara kandung keluarga lainnya di seri Mi 9 yang diluncurkan pada bulan Februari.

Dari sudut pandang estetika, Anda akan melihat Xiaomi Mi 9T benar-benar berbeda dari saudaranya Mi 9 dari desain kamera dan pengaturan tombol. Alasan yang diberikan oleh Xiaomi adalah bahwa mereka ingin membuat nama agar lebih mudah dijual di beberapa pangsa pasar. Sehingga orang akan berpikir Redmi adalah segmen menengah dan Mi adalah segmen kelas atas.

Nah, berikut akan diulas tentang apa saja fitur dan spesifikasi hp Xiaomi Mi 9T secara lengkap sebagaimana dikutip situs https://www.rancahpost.com di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 9T
Jika Anda melihat Mi 9 memiliki notch di bagian atas layar, maka Xiaomi Mi 9T sama sekali tidak memiliki notch. Untuk itu, perusahaan China menggunakan kamera yang terpasang pada modul kamera pop-up di atas. Selain itu, batas tepi sisi pada bagian layar sangat tipis 3mm dan di bagian sisi atasnya 4 / 5mm, sehingga membuat tampilan layar hampir sepenuhnya terisi di bagian depan ponsel .

Pindah ke bagian belakang, Xiaomi Mi 9T benar-benar berbeda dari Mi 9. Jika memiliki desain bagian belakang yang sangat sederhana, mencampur satu warna dan mengatur beberapa kamera secara vertikal di sebelah kiri, tapi untuk Mi 9T lebih terlihat sangat unik.

Di bagian tengah belakang ponsel ini ditampilkan dalam warna hitam, semakin jauh ke tepi akan memiliki warna yang berubah dengan cemerlang dan mencerminkan efek gradien dari biru gelap ke biru. Sehingga saat memegang Xiaomi Mi 9T di tangan, semua orang akan memperhatikannya.

Untuk konfigurasi pada kamera belakang, Xiaomi Mi 9T terletak pada posisi sentral, bukan di sebelah kiri. Sebuah pilihan yang membuat semua yang ada di ponsel terlihat bagus dan Anda dapat meletakkannya di atas meja dengan mudah. Juga, Anda tidak akan melihat sensor sidik jari di bagian belakang karena Xiaomi telah mengintegrasikannya di bawah layar.

Untuk detail lainnya, Xiaomi meletakan tombol volume naik dan turun dan tombol daya di sisi kanan agar mudah dijangkau. Pada tombol power juga dicat merah agar mudah membedakan dengan tombol volume dan membuat aksen yang indah pada smartphone ini.

Di tepi atas, Xiaomi masih memiliki jack headphone 3.5mm pada seri Mi 9T. Selanjutnya, ada sistem untuk memunculkan kamera selfie. Di bagian bawah, ponsel ini memiliki konektor USB-C baru, speaker eksternal dan slot kartu SIM ganda. Sayangnya, tidak ada ruang untuk kartu memori microSD.

Xiaomi Mi 9T memiliki layar dengan teknologi AMOLED yang memiliki ukuran 6,39 inci yang cukup besar, ditambah dengan resolusi Full HD + dan memiliki format rasio 19.5: 9. Kerapatan piksel yang dicapai adalah 403ppi sehingga semua tampilan konten pada layar ponsel akan lebih terlihat tajam dan menarik.

Smartphone Xiaomi Mi 9T menggunakan dua fungsi untuk mengidentifikasi biometrik pertama dengan sidik jari di layar dan pengenalan wajah. Untuk pilihn yang sensor keamanan yang pertama, sidik jari bekerja sangat cepat dan akurat. Pada pilikan sensor keamanan kedua, waktu buka kunci cukup lama karena Anda harus menyalakan layar dan membuka kamera selfie untuk mengaktifkan deteksi wajah.

Dalam hal konfigurasi perangkat keras untuk mesinnya, Xiaomi Mi 9T sudah dibekali dengan chip Snapdragon 730 dengan tipe yang sama yang digunakan pada Redmi K20. Smartphone ini memiliki pilihan 6 GB RAM, kapasitas penyimpanan 128 GB dan baterai yang cukup besar 4.000 mAh. Dalam hal pengisian daya, smartphone Xiaomi pada seri ini telah memiliki teknologi pengisian cepat 18W (9V, 2A), memungkinkan pengisian daya dari 10 hingga 100% hanya dalam waktu 1 jam 45 menit. Hanya sayangnya perangkat tidak akan mendukung pengisian nirkabel.

Untuk perangkat lunak, hp Xiaomi terbaru ini telah terinstal Android 9.0 Pie dan patch keamanan Mei 2019. Berbicara tentang antarmuka, pada smartphone ini sudah menggunakan versi MIUI 10.3.6 dengan banyak fitur dan utilitas seperti smartphone Xiaomi terbaru lainnya.

Di bidang fotografi, Xiaomi Mi 9T memiliki tiga kamera di bagian belakang sebagai kamera utamanya. Kameranya mencakup kamera utama dengan sensor 48 megapiksel, lensa telefoto 8 megapiksel, zoom optik 2x dan lensa super wide-angle 13 megapiksel.
Untuk foto selfie, Xiaomi Mi 9T memiliki sensor kamera selfie sebesar 20 megapiksel dengan lensa sudut lebar f / 2.2. Kamera selfie ini terdapat mode potret untuk mengaburkan latar belakang seperti kamera belakang dengan hasil yang cukup baik.

Harga Xiaomi Mi 9T
Xiaomi Mi 9T dijual seharga EUR 349,90 untuk versi RAM 6 GB dan 64 GB untuk penyimpanan atau setera dengan 5,6 Juta Rupiah. RAM 6GB dan versi penyimpanan 128GB dijual dengan harga 390 EUR atau sekitar 6,2 juta rupiah.

Terdapat dua pilihan warna yang tersedia di pasaran adalah hitam karbon dan biru.
Previous
Next Post

No comments: