Meningkatkan Trafik Online Store Menggunakan Instagram



Diseluruh dunia, ada lebih dari 500 juta pengguna instagram dan rata-rata 300 juta orang menggunakannya secara aktif. Diantara semua itu, ada 95 juta orang yang mengunggah foto setiap harinya. Angka tersebut adalah jumlah yang besar dan siapapun audience-nya yang diatur menurut jenis kelamin, pekerjaan, dan ketertarikannya terhadap sesuatu.

Jadi pertanyaannya adalah Jika ingin memulai bisnis melalui instagram? Bagaimana anda bisa mempertahankanya diantara 95 juta photo yang di posting tiap harinya? Bagaimana bisa seseorang yang bukan desainer dan termasuk amatir fotografer membuat traffic ciamik yang berasal dari Instagram?

Fokus Pada Engagement Media Sosial

Sebuah perusahaan biasanya akan cenderung fokus dengan engagement yang terjadi sekitar 4% dari semua followers. Sedangkan jika Anda menggunakan Facebook dan Twitter, engagement yang bisa Anda dapatkan hanyalah 0,1%.

IconoSquare telah melakukan survey dan 70% dari pengguna Instagram dilaporkan banyak melihat brand menjalankan promosinya menggunakan Instagram. Hal ini menunjukkan bahwa persentase pelanggan Anda melihat produk lebih besar dibandingkan di media sosial manapun.

Media sosial juga telah membuktikan bahwa keputusan pelanggan untuk membeli sebuah barang sudah beralih dari konvensional menjadi lebih modern. Jika anda benar-benar paham dalam memposisikan brand Anda di pasaran dengan strategi Content marketing yang tepat, maka Anda pastinya akan sadar bahwa media sosial hampa tanpa konten yang ciamik.

Dengan konten yang menyentuh para penggemarnya, Anda bisa meningkatkan penjualan pada bisnis Anda. Ini  adalah mimpi dari semua penjual online.

Gunakan Fitur Shoppable

Bayangkan Anda melihat feed Instagram dan menemukan sepasang produk sepatu yang sudah lama ingin dibeli? Pasti Anda langsung tergoda untuk memencet tombol Beli pada produk tersebut.

Beberapa waktu lalu, hal tersebut tidaklah memungkinkan karena memang tidak ada fitur belanja di Instagram. Misal Anda sedang berencana merenovasi rumah dan membutuhkan sebuah alat gergaji tangan yang baru dan kuat. Tiba-tiba di feed Instagram Anda muncul iklan produk gergaji tangan dari salah satu marketplace dan Anda ingin beli. Sayangnya, Anda harus keluar dari Instagram dulu dan menuju ke website pengiklan untuk membeli secara online.

Kabar baiknya, awal tahun ini, Instagram meluncurkan fitur posting shoppable di mana fitur tersebut menawarkan cara yang baru untuk para followers untuk berbelanja produk Anda langsung dari posting Instagram.

Fitur ini memungkinkan para pengikut anda untuk langsung membeli produk yang diinginkan.  Lebih dari 74% pembeli menggunakan media sosial untuk menginformasikan keputusan pembelian mereka, maka dari itu gunakanlah fitur ini secara maksimal.

Buatlah Story yang Diarahkan ke Website Anda

Media sosial membuat metode pemasaran lebih menyenangkan. Cara ini memungkinkan bisnis Anda untuk untuk melepaskan diri dari iklan yang diproduksi secara konvensional. Pelanggan Anda ingin membeli dari perusahaan yang mereka percayai, dan media sosial memungkinkan mereka untuk terhubung dengan Anda di tingkat yang lebih jauh.

Sementara sebagian besar media sosial terlihat lebih menarik dibandingkan iklan konvensional yang mengharuskan Anda untuk bertemu langsung dengan konsumen. Dengan Instagram Stories, Anda dapat mempromosikan produk Anda dengan mudah dan instan.

Diluncurkan dua tahun lalu pada tahun 2016, Instagram Stories adalah salah satu cara terbaik yang banyak digunakan oleh digital marketing agency untuk menceritakan merek Anda dengan membuat foto atau video sederhana yang dapat dinikmati pengikut Anda jika dikirim oleh seorang teman.

Stories ini hanya bertahan di profil Instagram Anda selama 24 jam, tetapi mereka dapat mengemasnya dengan cara yang cantik dan menarik. Dengan ini anda dapat memanfaatkannya cara untuk menambahkan link website Anda pada Story yang sudah anda buat.

Itulah beberapa strategi untuk meningkatkan traffic website E-Commerce Anda. Apakah Anda sudah siap untuk mendapatkan traffic tinggi?
Previous
Next Post

No comments: