Penasaran dengan Oppo F1s? ini Dia Keunggulan serta Cara Memaksimalkan Penggunaannya


Oppo F1s telah mencuri perhatian banyak masyarakat sejak peluncuran pertamanya pada bulan agustus 2016. Pasalnya, smartphone canggih yang satu ini mengedepankan berbagai keunggulan yang ditunggu-tunggu para penggemar selfie dan fotografi.

Hadir dengan kamera depan ukuran 16 MP serta kamera belakang 13 MP, menjadikan kualitas gambar yang dihasilkan menjadi sangat memukau. Hal inilah yang akhirnya menjadikan smartphone ini sangat digemari oleh masyarakat. Namun tahukah Anda, selain unggul dari segi kamera, smartphone ini juga memiliki keunggulan lain yang tidak boleh diabaikan. Apa saja itu? Berikut ulasannya

Keunggulan Oppo F1s

1. Adanya Fitur Keamanan Fingerprint Sensor
Karena banyaknya kekhawatiran para pengguna smartphone terhadap keamanan data pada smartphone, maka hadirlah fitur fingerprint yang menjadikan smartphone lebih aman dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang kecuali penggunanya sendiri.

Fungsi dari fingerprint sendiri adalah untuk melindungi keamanan data dan perangkat karena akses masuk smartphone hanya bisa dilakukan dengan menggunakan sidik jari penggunanya. Oppo sendiri menyatakan bahwa seri F1s memiliki fingerprint yang lebih akurat dan cepat karena adanya teknologi self-learning arithmatic yang diusungnya.

2. Processor yang Mendukung Aktivitas Gaming
Bagi Anda para pecinta game, kebutuhan akan kecepatan kinerja perangkat tentunya menjadi hal yang paling utama dicari. Umumnya kinerja smartphone akan melambat jika bermain game karena aplikasinya yang berat.

Namun adanya dukungan processor octa-core64 bit ditambah lagi dengan GPU Mali T890 MP2 pada Oppo F1s menjadikan kinerja smartphone menjadi lebih cepat dan tangguh. Hal ini tentunya sangat menggembirakan karena aktivitas gaming dapat berjalan dengan lancar.

3. Adanya Pelindung Layar Bawaan
Layar smartphone umumnya sangat rentan terhadap goresan dan benturan sehingga membutuhkan pelindung layar tambahan. Namun di Oppo seri ini, Anda tidak perlu lagi membeli pelindung layar baru, karena seri ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar bawaan dari corning Gorilla glass 4.

Fungsi dari pelindung layar corning gorilla glass sendiri yaitu dapat melindungi layar ponsel dari benturan dan juga gesekan, sehingga Anda akan merasa aman dengan keamanan layar dan tidak perlu repot-repot lagi menambahkan pelindung layar.

Walaupun smartphone ini memiliki banyak keunggulan, ternyata bagi para pengguna baru, mereka biasanya akan kesulitan untuk memaksimalkan berbagai fitur dan keunggulan tersebut. Jika Anda salah satunya, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

Tips Memaksimalkan Penggunaan Oppo F1s

1. Kunci Jaringan 4G Agar Kecepatan Internet Meningkat
Bagi Anda yang sedang menjalankan game online atau berselancar di dunia maya, tentunya kualitas jaringan internet yang cepat menjadi hal yang diprioritaskan. Di smartphone ini, Anda bisa mengunci jaringan 4G sehingga kecepatan internet meningkat dan tetap stabil. Caranya yaitu dengan menekan *#*#4636##*#* lalu pilih 4G LTE. Pastikan juga bahwa SIM yang digunakan sudah mendukung internet 4G.

2. Buka Gembok untuk membersihkan Aplikasi
Ada kalanya kecepatan smartphone menjadi lemot setelah lama digunakan. Hal ini bisa disebabkan oleh banyaknya aplikasi yang menumpuk dan berbagai aktivitas smartphone yang belum ditutup.

Di smartphone ini, Anda bisa membersihkan seluruh aplikasi dengan cara membuka gembok dan menahan aplikasi yang ingin dihapus. Setelah gembok terbuka, tarik semua aplikasi ke atas dan bersihkan aplikasi yang tergembok tadi.

Oppo F1s merupakan salah satu smartphone yang mengusung banyak keunggulan. Dengan mengetahui semua fitur yang terdapat di dalamnya dan juga memaksimalkan cara penggunaannya, tentu berbagai kemudahan dan kenyamanan seri ini bisa Anda nikmati dengan maksimal. Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments