Ini Dia 9 Cara Sederhana Memperbaiki Layar HP yang Tergores

sumber : blog.netoneshop.com

Bagi kamu yang memiliki smartphone yang belum terlindungi layar pelindung bawaan, pastinya memerlukan tempered glass HP agar layar tidak mudah tergores. Tetapi jika layar HP kamu terlanjur tergores, kamu bisa memperbaikinya sendiri dan membuat layar HP kembali seperti baru. Berikut beberapa cara mudah memperbaiki layar hp yang harus kamu perhatikan.


1. Bedak Bayi

sumber : youtube.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan bedak bayi yang dijadikan pasta. Cara membuat pasta dari bedak bayi  adalah dengan mencampurkan bedak bayi dengan sedikit air. Jika sudah terbentuk seperti pasta gigi, kamu bisa mengoleskannya ke layar HP dan bersihkan menggunakan kain lap yang lembut agar tidak menambah goresan pada layar HP.

2. Baking Soda

sumber : jurnalapps.com
Sama seperti dengan menggunakan bedak bayi, untuk memperbaiki layar HP yang tergores, kamu bisa menggunakan baking soda yang dijadikan pasta. Cara mengoleskan dan membersihkannya pun harus hati-hati. Dengan cara ini layar HP kamu akan berubah seperti baru lagi.

3. Pasta Gigi

sumber : uzone.id
Menggunakan pasta gigi menjadi salah satu cara mudah memperbaiki layar HP yang tergores. Caranya, kamu hanya perlu menuangkan sedikit pasta gigi ke kapas atau tisu dan gosokkan ke layar HP hingga goresan pada HP menjadi hilang.

4. Minyak Kayu Putih

sumber : pinterest.com
Jika kamu memiliki minyak kayu putih untuk P3K di rumah, kamu juga bisa memanfaatkan minyak kayu putih untuk membuat layar HP menjadi lebih baru lagi. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih pada layar HP dan membersihkannya dengan menggunakan kapas yang lembut. Cara ini bisa menjadi cara alternatif ketika layar HP yang kamu gunakan tidak menggunakan tempered glass HP.

5. Jelly Pelembab Wajah

sumber : idntimes.com
Untuk melembabkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan krim wajah yang menggunakan petroleum jelly. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan krim jelly ke permukaan layar HP dan usapkan secara lembut dengan kain lap atau kapas. Ada baiknya kamu tidak menekan layar HP saat membersihkan krim jelly untuk menghindari goresan layar terlalu banyak.

6. Krim Pembersih Mobil

sumber : jalantikus.com
Berbagai merk krim pembersih mobil tersedia di pasaran. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat layar HP menjadi baru. Caranya, kamu hanya perlu mengelap layar HP seperti mengelap permukaan mobil.

7. Minyak Sayur

sumber : uzone.id
Salah satu bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk membuat layar HP menjadi baru adalah minyak sayur. Caranya, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit minyak sayur pada permukaan layar HP, setelah itu bersihkan minyak sayur menggunakan kain lap yang lembut agar tidak semakin banyak goresan pada layar HP.

8. Telur

sumber : pngio.com
Selain minyak sayur, bahan dapur yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas goresan di layar HP adalah telur. Cara ini memang terbilang cukup rumit, karena kamu juga harus mencampurkan telur dengan potassium aluminium sulfat untuk dipanaskan pada suhu 650C selama 48 jam.

9. Kertas Amplas

sumber : tiplintas.com
Cara efektif untuk membuat HP kembali mulus kembali, kamu bisa menggunakan kertas amplas yang sangat halus untuk memperbaiki kerusakan di belakang HP. Caranya adalah dengan menggosokkan kertas amplas ke belakang HP. Untuk menggunakan cara ini ada baiknya HP kamu terbuat dari logam agar HP kamu tidak semakin rusak.

Meskipun tidak menggunakan tempered glass HP, kamu tetap bisa membuat layar HP seperti baru. Dengan cara di atas, kamu bisa mengatasi layar HP yang tergores karena tidak adanya pelindung layar HP.

Post a Comment

0 Comments