Intip Gaya Interior Design Jakarta Terkini untuk Ruangan Kantor Anda


Banyak pengusaha yang mungkin belum terlalu menyadari bahwa interior design Jakarta pada kantornya akan sangat mempengaruhi keefektifan para karyawannya bekerja. Padahal dengan merancang ruangan kantor sebaik mungkin akan membuat pergerakan karyawan semakin nyaman dan ide kreatif pun lahir. Beberapa elemen dalam desain interior kantor adalah pencahayaan, warna, serta sirkulasi udara sebaik mungkin.

Inspirasi Desain Kantor Kekinian
Agar kinerja karyawan meningkat, sangat penting untuk memerhatikan interior design Jakarta perkantoran yang efektif dan tidak terlalu padat. Bekerja di ruangan yang sempit, terlalu penuh dan sumpek akan menurunkan kinerja seseorang. Untuk itu simak beberapa inspirasi desain kantor berikut.

1. Kantor rasa rumah
Tidak ada salahnya membuat penampilan kantor mirip seperti rumah. Desain kantor yang lebih luwes seperti ini akan membuat para karyawan betah karena tidak merasa seperti di kantor. Anda bisa menaruh kursi model sedan yang memiliki sandaran punggung di bagian ruang tamu kantor. Kursi yang lebih santai akan membuat proses negosiasi dengan klien lebih nyaman. Anda juga bisa memberikan plafon berwarna hitam dan cokelat di ruang kerja.

2. Kantor Asri dan Modern
Tidak ada salahnya membangun kantor di tempat terbuka yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Kantor ini didukung oleh rangka furnitur dari baja, desain yang kokoh dengan warna putih mendominasi. Kantor di ruang terbuka ini akan membuat karyawan dapat menghirup udara segar dikelilingi pepohonan dan bamboo yang rindang.

3. Kantor Nuansa Alam
Kembali ke alam kini sedang banyak digaungkan oleh mereka yang merasa bosan melihat penampilan kota yang sudah terasa sumpek. Maka, tidak ada salahnya jika Anda mendesain kantor dengan nuansa alam yang kental. Kantor bernuansa alam ini didominasi oleh unsur-unsur kayu seperti kursi dari rotan, rak dari batang kayu cokelat, bahkan Anda bisa mengonsep ruangan terbuka dan berdekatan dengan kolam serta rerumputan.

4. Kantor bergaya futuristik
Selain kantor bernuansa alam, Anda juga bisa mendesain kantor ala futuristik modern. Desain kantor seperti ini paling banyak dilakukan oleh perusahaan teknologi. Ruang kantor dikelilingi oleh dinding dari kaca bening yang langsung menghadap ke tanaman di halaman kantor. Dari dalam kantor, para karyawan akan dapat merasakan pancaran sinar matahari menyelip di antara dedaunan di halaman.

5. Kantor seperti kontainer
Anda bisa mendesain kantor seperti model kafe-kafe kekinian di dalam kontainer. Ruang kantor ini dibuat lebih terbuka dan luas. Bahkan, di bagian dalam kantor terdapat vertical garden untuk membuat nuansa alam terbawa ke dalam.

Jika Anda melihat karyawan mengalami penurunan performa, maka bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh suasana kantor yang membosankan. Segeralah ubah nuansa kantor Anda agar lebih nyaman dengan menggunakan jasa interior design Jakarta kekinian.

Post a Comment

0 Comments