Mengenal Lebih Jauh Tentang Kelapa Gading, Pusat Bisnis dan Wisata Kuliner Jakarta



Kelapa gading merupakan kecamatan dari kota administrasi Jakarta Utara yang dulunya adalah rawa (tahun 1970an) namun kini sudah menjelma menjadi pusat bisnis dan kawasan pemukiman elit. Kawasan Kelapa Gading ini di bangun oleh pengembang swasta yang menjadikan kawasan ini tertata dan berkembang pesat. Kawasan bisnis ini juga memiliki sarana pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta dan sarana kesehatan seperti Rumah Sakit. Kawasan ini juga dikenal dengan pemukiman elitnya dengan makin banyak hadir hotel kelapa gading disana.

Walaupun menjadi pusat bisnis, kita masih bisa menemukan banyak hotel murah di sana, salah satunya POP! Kelapa Gading. Kelapa Gading memiliki beberapa Mall/ Pusat perbelanjaan yang berkelas seperti Mall Kelapa Gading (MKG) di Jalan Boulevard Blok M, Mall Kelapa Gading salah satu mall terbesar dan terbaik di Jakarta dengan ratusan toko fashion, olahraga, makanan, handphone, Mall of Indonesia (MOI) berlokasi di Jalan Boulevard Barat berdekatan dengan Kelapa Gading Trade Center (KTC) dan Mall Arta Gading di Kelapa Gading Barat. Seperti pusat perbelanjaan lain baik di Mall of Indonesia, Mall Arta Gading maupun Kelapa Gading Trade Center tersedia fasilitas perbelanjaan yang lengkap termasuk restoran dan sarana hiburan seperti area permainan dan teater xxi.

Di sini apapun tersedia dari Perkantoran, Hotel, sarana pendidikan, sarana olahraga, sarana hiburan, otomotif, pasar sampai warung tenda. Adalah Kelapa Gading wilayah yang menjadi surga bagi pecinta kuliner, disini tersedia tempat makan kaki lima hingga restoran mewah, sangat beragam ada makanan khas daerah tertentu semisal makanan khas manado, makassar, lombok dan palembang banyak bertebaran resto yang menyajikannya. selain makanan khas daerah juga banyak tersedia makanan-makanan yang umum seperti bakso, soto mie, gado gado, ayam bakar dan nasi padang juga banyak tersebar di seluruh kawasan Kelapa Gading.

Bukan hanya Mal yang mewah yang menjadi pusat bisnis di wilayah Kelapa Gading, berderet Ruko dan Rukan serta didukung banyak hotel murah di Jakarta yang merupakan tempat kegiatan bermacam usaha seperti Konsultan, Perbankan, dan Restoran yang juga menyediakan menu makanan yang beragam. Keberagaman menu yang tersedia di resto maupun warung mungkin akan sedikit membuat bingung memilih makanan karena disini terlalu banyak jenis dan macamnya.

Sebagai bahan pertimbangan berikut beberapa menu dan lokasi yang mungkin akan menjadi pilihan saat berkunjung ke Kelapa Gading yang tersebar di Jalan Boulevard Raya, Boulevard Barat, Jalan Boulevard Timur, Jalan Hibrida, Jalan Cengkir- Jalan Giring Giring dan area warung tenda Jalan Torompio. Ayam goreng kremes kraton Jl. Boulevard Kelapa Gading Jakarta Utara  buka : 10:00 – 20:00, Sate Tulang & Soto Banjar Eldorado Apt. Wisma Gading Permai Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sop Konro Karebosi Jl. Boulevard Raya TA II / 38 Kelapa Gading – Jakarta Utara  Buka Jam : 10.00 – 22.00 WIB, Ayam Bakar Taliwang Putra Lombok Jl. Boulevard Raya TN2 No. 35, Kelapa Gading, Jakarta Utara Buka Jam : 10.30 – 22.00 WIB, Seafood Ayu Jl. Boulevard Barat Raya Komplek Gedung Gading Marina Kelapa Gading (Belakang Gedung Gading Marina / Seberang Lotte Mart Jam buka : 18.00 – 24.00 WIB, Ayam Goreng Kyat di Komplek Walikota Kelapa Gading, Pempek Seorang Sahabat di Jl. Torompio Kelapa Gading, Ayam Bakar Safa di Jalan Taman Seruang sebelah barat kantor KUA Kelapa Gading.

Selain itu banyak rumah makan tersebar di Jalan Arteri Kelapa Gading,Jalan Cengkir Raya, Jalan HII dan di pangkalan taksi Jl. Tarian Raya, di dekat lokasi ini terdapat warung tenda yang setiap malam digunakan anak muda untuk berkumpul dan bersantai karena cukup ramai sehingga menarik perhatian saya,Warung Doyok namanya, disini menyajikan makanan seperti pisang bakar, roti bakar dengan aneka rasa,  mie rebus dan goreng dan minuman seperti teh manis, kopi dan satu ini yang unik wedang jahe susu (susu jahe) dengan harga yang sangat relatif murah.

Warung ini selalu dipadati pengunjung  yang  kebanyakan  anak muda, menurut salah satu pengunjung yang sering nongkrong dan makan di warung doyok, Doel Wartoko mengatakan “ makanan enak  dan harganya cukup terjangkau”. Warung ini buka dari selepas magrib atau sekitar pukul 18.00 sampai dengan dini hari atau habisnya persediaan.

Post a Comment

0 Comments