Panduan Cara download video Youtube Tanpa Software dan Menjadi MP3


Beberapa orang ingin mendownload video dari Youtube untuk dijadikan sebagai arsip pribadi mereka. Sayangnya, Youtube tidak menyediakan pilihan untuk mengunduh video tersebut secara langsung jika Anda membuka Youtube dari browser internet. Untuk itu, beberapa dari Anda merasa kebingungan bagaimana cara download video Youtube paling mudah dan tanpa keluar biaya atau sedikit effort saja.

Secara umum, ada dua cara download yang akan dibahas yakni cara download tanpa menggunakan aplikasi dan mengunduh video agar langsung berubah menjadi MP3.

Cara Download Video Youtube Langsung Tanpa Aplikasi
Daripada ribet-ribet unduh aplikasi dan menginstalnya di perangkat, tentu akan lebih efektif jika langsung menggunakan website di internet.

1. Menggunakan id.Savefrom.net
Website id.Savefrom.net merupakan website gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video di Youtube secara langsung tanpa menginstal aplikasi tertentu. Caranya yakni Anda harus membuka video yang ingin Anda unduh di Youtube. Selanjutnya copy alamat atau URL video tersebut. URL ini yaitu alamat yang ada di bagian address bar browser Anda.

Selanjutnya Anda harus membuka website id.Savefrom.net dan tempelkan atau paste alamat link pada bar putih. Tunggu selama beberapa saat hingga Savefrom menampilkan hasil pencarian video. Jika thumbnail video muncul, selanjutnya klik unduh. Anda juga bisa memilih resolusi atau jenis video yang ingin diunduh apakah MP4, FLV dan 3GP.

Selain mengcopy link URL dan masuk ke website id.Savefrom.net, ada cara lebih mudah yakni dengan menuliskan ss di depan URL video. Misalnya jika alamatnya yaitu www.youtube.com/watch?v=..... Anda tinggal menambahkan ss di depan tulisan youtube-nya seperti www.ssyoutube.com. Selanjutnya Anda akan langsung di-direct ke website Savefrom.net.

2. Menggunakan Aplikasi Youtube
Youtube juga memberikan kemudahan mengunduh video lewat aplikasinya langsung yang Anda pasang di smartphone Android ataupun iPhone. Kelemahan cara ini adalah video tersebut hanya dapat Anda putar di aplikasi. Namun tentu cara ini paling simpel untuk menghemat kuota.

Cara Mengunduh Video di Youtube dan Mengubahnya Jadi MP3
Terkadang jika sedang mendengarkan musik yang asyik dari Youtube, Anda tentu ingin menyimpan musik tersebut ke dalam memori gadget Anda. Namun, terkadang Anda merasa malas jika harus menyimpan dalam bentuk video yang tentu lebih besar memorinya. Maka menyimpan dalam bentuk suara atau MP3 bisa dijadikan pilihan terbaik.

1. Menggunakan YTMP3
Anda bisa menggunakan website unduh video Youtube gratis menjadi MP3 yang tersedia di internet yakni YTMP3. Caranya sungguh mudah. Pertama Anda harus mengcopy link atau URL dari video Youtube yang ingin disimpan menjadi bentuk suara atau MP3. Link atau URL ini tinggal langsung dicopy di bagian bar website.

Selanjutnya buka website YTMP3 di alamat ytmp3.com. Kemudian masukkan atau paste link URL video Youtube yang sudah disalin ke kotak bar putih di tengah halaman YTMP3. Selanjutnya klik pilihan “Convert to MP3”. Anda tinggal menunggu prosesnya berjalan selama beberapa saat. Apabila proses convert sudah selesai, klik pilihan download dan MP3 pun sukses diunduh ke perangkat Anda. 

Agar tidak ketinggalan tips terkait teknologi yang sedang populer saat ini, Androbuntu bisa Anda jadikan rujukan dalam menambah wawasan informasi Anda. Androbuntu secara rutin akan memberikan update informasi teknologi terbaru untuk Anda hampir setiap harinya. Tidak hanya panduan cara download video Youtube, di Androbuntu Anda bisa menerima update terkait game, Linux, Android, komputer, gadget dan lainnya.

Post a Comment

0 Comments